Sumber Daya Alam yang dapat diperbaharui dan tidak dapat diperbaharui

         Microsoft Powerpoint  merupakan progam komputer yang dikembangkan oleh Microsoft. informasi yang ada di Powerpoint akan dimuat dan diprogam sedemikian rpa sehingga anak akan lebih tertarik untuk belajar. Powerpoint yang sederhana dapat dikembangkan menjadi media Powerpoint Interaktif dengan adanya menu yang dapat digunakan secara tidak berurutan. penyajian informasi dalam Powerpoint Inetraktif dapat dilakukan dengan cara :
1. Menyisipkan objek berupa gambar, video, suara mupun teks.
2. Membuat tampilan menari dengan fasilitas design untuk backround, dan animation untuk           
    pergerakan teks.
3. Menggunakan Hyperlink untuk menghubungkan slide satu dengan lainnya
4. Menggunakan trigger.

         Pada Blog kali ini akan disisipkan media pembelajaran Powerpoint Interaktif tentang Sumber Daya Alam yang dapat diperbaharui dan tidak dapat diperbaharui. dimana materi tersebut adalah materi untuk kelas 5 SD. Berikut rangkuman singkat mengenai materi yang terdapat dalam Powerpoint Interaktif.

         Sumber Daya Alam adalah Segala sesuatu yang berasal dari alam dan dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup dan mensejahterakan manusia. Baik yang terdapat didalam tanah, dipermukaan tanah, di udara maupun di air.
a.    Sumber Daya Alam yang dapat diperbaharui

            Sumber daya alam yang dapat diperbarui adalah sumber daya alam yang dapat dihasilkan kembali dalam waktu yang tidak lama. Tumbuhan dan hewan termasuk sumber daya alam yang dapat diperbarui. Kita dapat menghasilkan kembali tumbuhan dan hewan untuk dimanfaatkan. Tumbuhan dapat dihasilkan melalui usaha pertanian. Hewan dapat dihasilkan melalui usaha peternakan.
b.    Sumber Daya Alam yang tidak dapat diperbaharui
       Sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui adalah kekayaan alam yang akan habis setelah dipakai. Sebagian besar sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui berupa barang tambang. Barang tambang terdiri atas barang tambang sumber energi, barang tambang logam dan barang tambang industri.

Berikut sekilas tampilan Powerpoint Interaktif :







 Untuk lebih lengkapnya silahkan Download di sini

Komentar

Posting Komentar